Singapura, Saya Datang Kembali!

Ada telepon masuk, suara wanita di ujung sana berkata saya akan ke Singapura. Ahhh…senangnya! Setelah tahun lalu ke sana dengan biaya sendiri, kini saya akan ke sana dengan gratis karena saya dinyatakan sebagai pemenang Fast Browse & Win Plasa MSN yang diselenggarakan oleh Internet Explorer 9 dan Speedy.

Jika dilihat dari jadwalnya, jelas ini akan menjadi 2 hari yang penuh dengan agenda dan kegiatan yang menyenangkan. Saya ajaklah kakak ipar saya untuk petualangan singkat tersebut di negeri singa. Yups…Singapura, saya datang kembali!

Singapore1

Hari Pertama
Setibanya di Singapura–yang dalam kondisi sangat mengantuk–saya dan rombongan langsung menuju ikon Singapura yaitu patung Merlion di Merlion Park. Tempat wajib kunjung bagi turis ini memang sangat ramai, dan ketika kami ke sana sedang ada renovasi patung tersebut. Mungkin persiapan hari kemerdekaan mereka sehingga beberapa sarana dan ikon Singapura mengalami perbaikan.

Dari sana kami langsung menuju toko cokelat (yang mana saya memilih tidak turun dan masuk ke toko, tapi tidur di bus), pusat oleh-oleh bebas pajak (yang mana saya juga tidak masuk dan memilih berkeliling daerah sekitar), lalu makan siang di Kublai Khan Mongolian BBQ Restaurant di Park Mall, Penang Road.

Singapore2

Siang hari perjalanan dilanjutkan ke kantor Microsoft di Marina Boulevard. Di sini kita melihat berbagai kecanggihan dan keunggulan teknologi yang sedang berkembang. Mulai dari nyobain teknologi Augmented Reality hingga Kinect.

Singapore3

Menjelang sore, Chinatown menjadi tujuan kami. Ngapain? Apalagi kalau bukan belanja, belanja, dan belanja…
Saya membeli beberapa oleh-oleh seperti kaos dan pin. Harganya lebih murah jika kita beli di bandara dan pusat oleh-oleh lainnya. Di sini pula saya akhirnya membeli “topi kumpeni” seharga 25 dollar Singapura. Hehehe…nambahin koleksi. 😛

Singapore4

Perjalanan menuju hotel, rasa kantuk saya makin menjadi-jadi. Sehingga saya putuskan untuk tidur dan baru bangun lagi sekitar pukul sebelas malam waktu setempat! Eeeeng…saya lupa punya janji mau keliling selatan kota Singapura di malam hari bersama kakak ipar saya. Maka dari pada tidak sama sekali, akhirnya kami berkeliling Orchard Road saja hingga dini hari.. 😆

Hari Kedua
Nampaknya keceriaan makin menebar di wajah kami. Karena kami akan menuju Universal Studios Singapore di Sentosa!

Dari semua wahana yang ada di Universal Studios Singapore, wahana Transformer: The Ride 3D inilah yang menjadi favorit saya dan bagi kebanyakan pengunjung lainnya. Antri yang hampir membutuhkan waktu 1 jam rasanya tidak masalah dan dirasa sepadan dengan pengalaman menakjubkan di wahana tersebut.

Singapore5

Sepanjang hari di Sentosa, memberi saya pengalaman yang baru–iya, ini pertama kalinya saya ke Universal Studios Singapore–dan menyenangkan. Rasa lelah yang sudah bersarang di tubuh selama 2 hari rasanya luluh menjelang kepulangan kami ke Indonesia malam harinya.

Masih pengen ke sana, Men?
Pengen doooong! Urusan jalan-jalan sih itu wajib dan bikin nagih! 😆

9 thoughts on “Singapura, Saya Datang Kembali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *