mandiri e-cash: Cara Baru Bertransaksi Dengan Mudah Dan Aman

Setiap detik, akan hadir sebuah hal yang baru. Baik hal tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya, atau bahkan tidak pernah terencana sebelumnya.

Contoh yang sering terjadi adalah ketika menjelang tengah malam dan kalian sangat butuh sekali pulsa untuk menelpon. Sedangkan pada malam tersebut hujan sedang turun dengan derasnya serta memaksa kalian semakin tak mungkin untuk keluar rumah membeli pulsa. Pernah mengalami hal serupa?

mandiri_e-cash

Itulah yang terjadi pada saya beberapa minggu lalu. Kehabisan pulsa di tengah malam saat kondisi cuaca tidak mendukung. Memang saat itu saya bisa mengontak teman saya via chatting atau Twitter untuk mengirimkan pulsa ke nomer saya, tapi apakah pada waktu tersebut teman saya itu masih terjaga dan mau membantu saya mengirimkan pulsa? Hehe…pastinya belum tentu mau dan belum tentu bisa.E-cash! Apa sih e-cash?

Inilah yang saya maksud dengan kehadiran sebuah hal yang baru. Tidak ada rencana sebenarnya untuk menggunakan e-cash ini, tapi jika melihat kejadian seperti yang saya ceritakan sebelumnya, nampaknya hal baru ini memang sudah harus saya gunakan sebagai rencana antisipasi.

Saya diperkenalkan dengan produk mandiri e-cash oleh teman curhat saya, Simbok Venus. Dalam perjalanan pulang kami menghadiri sebuah acara, Simbok nampak tersenyum asik sendiri melihat handphone-nya. Lalu saya tanya apa yang sedang terjadi. Nampaknya hasil job-nya baru saja ditransfer melalui mandiri e-cash. “E-cash aku udah masuk! Kamu bikin gih, Men..! Jadi kalo ga punya rekening yang sama, aku tinggal suruh mereka kirim via e-cash aja. Bisa buat beli pulsa juga.” Rupanya aku ga mesti punya rekening Bank Mandiri untuk menggunakan mandiri e-cash, jadi bisa kirim dengan mudah tanpa harus ribet urusan beda bank. Terusss…bisa juga untuk beli pulsa kalau-kalau lagi dalam kondisi mendadak. Wah…

mandiri e-cash3

mandiri e-cash sendiri adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di handphone, atau yang disebut sebagai uang tunai di handphone, ini memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri. Untuk menggunakan mandiri e-cash sendiri langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasinya. Eitss…tenang, aplikasi ini bisa diunduh di Play Store, App Store atau App World. Hampir di semua smartphone bisa kok. Cara lain menggunakan mandiri e-cash yaitu dengan menghubungi *141*6#. Jadi nomer handphone yang kita miliki adalah nomer rekening di mandiri e-cash. Asik bukan?

mandiri_e-cash2

Bisa apa lagi?
Selain urusan transfer, bisa juga lho untuk tarik tunai di ATM. Bahkan seperti belanja online, beli tiket, bayar listrik, delivery makanan, sampai belanja di gerai mitra mandiri e-cash, semua bisa! *tepuk tangan*

Nah…cara isi e-cash-nya gimana?
Untuk isi ulang mandiri e-cash, kita bisa isi ulang via mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri clickpay. Kalo gak punya rekening mandiri, kita bisa isi ulang via transfer dari atm bank mana saja atau di gerai mitra mandiri e-cash.

mandiri e-cash4

Isi ulang e-cash juga bisa melaui bank lain, lho!

 

Tutorial isi ulang mandiri e-cash dari transfer bank lain

Tutorial isi ulang mandiri e-cash dari mandiri sms

Tutorial isi ulang mandiri e-cash dari mandiri atm

So, dari pada bingung malem-malem nyari tukang pulsa atau butuh transfer dadakan, ya mending download mandiri e-cash, daftarin nomer handphone, isi ulang, dan nikmati kemudahan bertransaksi tanpa harus bawa dompet atau harus menunggu jam operasional bank.

Selamat menggunakan mandiri e-cash! Handphone-mu, uangmu~!

3 thoughts on “mandiri e-cash: Cara Baru Bertransaksi Dengan Mudah Dan Aman

  1. I see a lot of interesting posts on your blog.
    You have to spend a lot of time writing, i know how to save you a
    lot of time, there is a tool that creates unique, google friendly articles in couple of seconds, just type in google
    – laranita’s free content source

  2. Bagaimana cara nya uang yg ada di mandiri e-cash dtransfer ke rekening sendiri??
    Mohon info nya agan

    • Wah kalo itu kurang tahu, yang saya tahu ada 2:
      1. Bisa transfer uang e-cash ke akun e-cash lain.
      2. Kalaupun mau transfer ke rekening sendiri, paling secara manual: tarik tunai dulu, lalu masukkan ke rekening sendiri. Tapi ribet kan yaaa.. šŸ˜€ Lagipula kan uang di e-cash menurutku mendingan tetap dalam bentuk e-cash, ga usah diuangkan secara fisik lagi. Hehe..IMHO.

      Btw, coba cek ini juga yah http://www.bankmandiri.co.id/article/mandiri-ecash.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *