Surat Terbuka Untuk 2015

Kepada:
Tahun 2015
di masa yang akan saya alami

Dengan hormat,

Hai, perkenalkan…saya Yusman Firmansyah. Teman-teman biasa memanggil saya dengan panggilan Umen. Saya dengar Anda adalah tahun yang penuh dengan harapan baru bagi kebanyakan orang yang putus asa dengan teman Anda, 2014. Tapi saya tidak sepenuhnya percaya apa yang orang-orang katakan. Tentang Anda, juga tentang teman Anda, 2014.

Teman Anda, 2014, memang tidak begitu akrab dengan saya. Bisa dibilang, hubungan kami cukup sulit dan rumit. Mulai dari karir, hubungan asmara hingga keberuntungan. Saya dan teman Anda tidak memiliki kenangan yang indah, biasa saja…datar dan hambar. Lalu apa hubungannya dengan Anda?

Saya tahu, kita Insya Allah akan berdampingan selama 365 hari ke depan. Surat ini saya buat dengan harapan hubungan kita dapat berjalan baik dan harmonis melebihi hubungan saya dengan teman Anda, 2014. Saya ingin kita mempunyai kenangan-kenangan indah. Oh tentu, saya tidak akan terlalu bermuluk-muluk. Tapi jika boleh, ijinkan saya memaparkan harapan saya agar bisa Anda (setidaknya) ketahui dan kita jalani bersama-sama.

Bersama Anda, saya:
– Ingin sekali melakukan banyak perjalanan ke daerah yang belum pernah saya ketahui. Mengenal orang-orang baru sepanjang perjalanan, memelajari budaya mereka hingga mencicipi hidangan yang mereka makan. Jika Anda ingin tahu secara spesifik daerah itu, maka salah satunya adalah Hokkaido di Jepang.
– Berharap usaha yang dijalankan bersama keluarga bisa semakin lancar. Sebagai informasi, bersama teman Anda si 2014, kami membuat toko kecil di ruang depan rumah. Alhamdulillah hasilnya lumayan. Nah…semoga bersama Anda nanti usaha kami bisa berjalan lebih baik lagi. Oh iya, usaha kue #SagooMamah semoga bisa jalan terus dan berkembang juga.
– Mau diberi kesehatan. Untuk saya pribadi, orang tua, kakak-kakak, dan keponakan-keponakan.
– Ingin bisa lebih berpengalaman dalam belajar saham. Saya rasa ini peluang yang bagus.
– Ingin bisa lebih banyak belajar sabar. Sabar dalam melakukan perbuatan, sabar dalam berkata-kata, sabar dalam segala hal. Tidak mudah marah, tidak mudah tersinggung, tidak mudah berprasangka buruk, dan tidak mudah melakukan hal-hal bodoh lainnya.
– Mau sekali bisa lebih sering menulis hal yang bermanfaat. Menulis soal makanan lagi, menulis tentang cerita perjalanan dan menulis tentang gawai terbaru.
– Berharap punya buku resep sendiri.
– Ingin punya penghasilan yang lebih baik. Jika bukan dari kerja kantoran, semoga saja dari usaha pribadi.
– Bisa mulai mencicil rumah.
– Bisa punya kasur empuk yang tidak menyebabkan saya sakit pinggang dan punggung.
– Berharap saya bisa punya “teman”, teman yang nantinya bisa menjadi pendamping hidup di masa depan.

Semoga kebersamaan yang akan kita jalani nanti benar-benar sesuai harapan saya. Jadi, saya mohon bantuannya, 2015!

Demikian isi dari surat terbuka saya, apabila ada hal yang kurang berkenan bagi Anda, mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya. Terima kasih banyak.

Jakarta,

Yusman Firmansyah
Sahabat baru Anda

This entry was posted in Curhat.

6 thoughts on “Surat Terbuka Untuk 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *