My Daily Life with Transitions®

Sudah hampir sebulan mata ini dimanjain sama Transitions® Signature™ Lenses dengan teknologi Chromea7™ yang ada di kacamata baru saya. Selain kenyamanan yang dirasakan saat menggunakannya waktu ngantor, dipakai saat travelling juga enak banget.

Is there any difference? Yes, of course.

IMG_0786
Beberapa dari kalian mungkin agak asing dengan Lensa Transitions® Signature™, eits…tapi jangan salah, lensa ini lagi tren sekali lho! Lensa Transitions® mampu menangkal 100% sinar UVA/UVB yang mengganggu serta mengakibatkan kerusakan mata.

IMG_0779
Kalo kalian pernah baca tulisan saya di artikel sebelumnya, pasti tahu kalo lensa ini dapat beradaptasi di kondisi cahaya dan lingkungan apapun. Misalnya kalian sedang berada di dalam ruangan yang kondisi pencahayaannya kurang, Lensa Transitions® Signature, menyesuaikan jumlah cahaya yang diterima mata tersebut dengan mengelolanya secara optimal. Dan ketika kalian berpindah ke luar ruangan yang terik dan banyak cahaya, lensanya seketika beradaptasi menjadi gelap. Perpindahan ini terjadi karena ada triliunan molekul fotokromik di dalam lensa yang mulai mengalami perubahan struktur. Reaksi inilah yang bikin lensa berubah menjadi gelap. Coba klik di sini deh..

IMG_0646
Ketika beberapa hari lalu saya pakai saat jalan-jalan (dan ternyata cuaca di lokasi berbeda dengan di Jakarta yang belakangan sedang hujan dan mendung), seterik apapun cuacanya tetap bisa lancar beraktivitas. Bersepeda, hiking dan naik motor pun mata terbantu dengan lensa Transitions® Signature™. Cahaya yang disaring lensa Transitions® Signature™ membuat mata kita tidak perlu bekerja keras, sehingga mata akan tetap santai dan nyaman sepanjang hari serta mengurangi kelelahan pada mata.

Kacamata3
Nah, kalo kamu makin penasaran lagi, coba cari tahu tentang Transitions® Signature™ lenses di sini: http://www.transitions.com/id/produk/lensa-adaptif-transitions/

Terima kasih sudah membaca! 

Balada Ganti Kacamata

Pertama kali memutuskan untuk menggunakan kacamata, saya masih ingat betul adanya perdebatan antara saya dan orang tua, apakah saya harus menggunakan kacamata hanya karena sekedar gaya saja atau memang karena kebutuhan penglihatan yang mulai memburuk.

Benar saja, keluhan saya waktu kelas 5 SD dulu terbukti dan Bapak harus mengakui bahwa saya memang benar-benar membutuhkan kacamata. Diketahui saat itu minus mata kiri saya timpang jauh sekali, -4.00 untuk mata kiri dan -0,25 untuk mata kanan. Kok jauh sekali?

kacamata1

Usut punya usut ternyata benturan di dekat mata menjadi salah satu penyebabnya. Sejak saat itu memang saya merasakan adanya penurunan daya penglihatan. Senang sih bisa pakai kacamata. Penglihatan jadi terlihat lebih jelas dan nyaman. Sayangnya…pengetahuan saya tentang per-kacamata-an selama ini kurang sekali ternyata. Kenyamanan memakai kacamata tidak sebatas daya penglihatan yang membaik saja. Lho…emang apa?

Tanpa disadari, paparan sinar matahari juga “jahat” ke mata. Saya gak sadar tuh kalau tiap hari naik motor lihat sinar matahari di jalanan pada siang hari juga bikin mata gak sehat. Sinar UV yang besar dan masuk ke mata tanpa bisa dikontrol malah bisa mengganggu daya penglihatan. Jadi ya percuma saja pakai kacamata kalau gak kepikiran sampai ke hal yang kayak beginian.

Setelah cerita hal ini ke teman—dan sempat disindir, “Pelit sih!”—barulah paham kalau kacamata biasa (alias bukan sunglasses) bisa dipasang dengan menggunakan lensa yang lensa responsif dan dapat beradaptasi terhadap cuaca. Sekalian ganti frame baru yang memang sudah kendur, saya dikasih saran buat coba Transitions® Signature™ Adaptive Lenses yang dilengkapi oleh teknologi terbaru dan eksklusif Chromea7TM.

Kacamata2

Transitions® Signature™ Adaptive Lenses itu gak main-main kerennya, teknologinya mampu menyesuaikan cahaya yang diterima mata. Maksudnya? Jadi warna lensa akan beradaptasi sesuai lingkungan sekitar dengan berubah menjadi gelap atau terang sampai jumlah sinar yang akan dijangkau mata ada pada kondisi yang tepat.

Kacamata3

Salah satu pengalaman yang paling jelas adalah ketika saya bepergian naik motor. Biasanya agak terganggu melihat jalanan yang memantulkan sinar matahari. Nah..Transitions®ini mengubah pandangan mata menjadi lebih teduh. Uniknya, begitu melewati jalanan yang teduh (misalnya: terowongan underpass) seketika pandangan yang saya terima menjadi lebih terang.

kacamata7

Mungkin teman-teman ada niatan ganti kacamata baru? Sekalian aja konsultasi dan tanya-tanya mengenai Transitions® Signature™ Adaptive Lense di optiknya. Atau masih bingung? Cek di sini
atau di sini aja dulu.
Terima kasih sudah membaca! ^^