Barang Tak Terpakai? Jual!

Kamar kost-an di atas sudah ada yang kosong. Sebagai orang yang gak bisa jauh-jauh dari sinyal, tentu saja ini jadi kabar gembira buat saya. Pasalnya, kamar di lantai 2 kost-an saya bisa terjangkau oleh sinyal dari berbagai provider apapun.

Rencana kepindahan kamar saya ke lantai 2 memang baru akan saya lakukan minggu depan, setelah beberapa bagian di kamar tersebut diperbaiki dan barang-barang di kamar yang saya tempati sekarang dikemasi sebelum diangkut ke lantai tersebut.

Hanya saja masalah bukan berarti akan berakhir. Melihat kondisinya sekarang, impian punya kamar dengan barang-barang yang tertata rapi jadi agak terbentur dengan kehadiran barang-barang yang tidak terpakai. Bukan…bukan berarti barang rusak kok, ini barang bagus, tapi jarang saya pakai.

designlovefest

dekorasi impian, ilustrasi dari sini

Misalnya saja setelah barang dirapihkan, entah kenapa saya baru sadar ternyata masih punya 1 kipas angin dan 1 teko listrik yang kurang terpakai. Padahal di kamar sudah ada AC dan kalau ingin air panas pun bisa langsung ambil dari dispenser.

onegoodthingbyjilee

ilustrasi dari sini

Beberapa barang lain seperti botol dan kertas sih masih saya simpan, ya kalau-kalau perlu untuk bikin prakarya menarik buat menghias sudut kamar. Tapi untuk barang-barang bagus tak terpakai ini bagaimana? Tidak menyerah sampai di situ cobalah iseng-iseng jual ke teman kost. Prediksi saya tepat, dia juga tidak butuh sebenarnya. Hahahaha…pusing mau diapakan.

Lalu ingatlah saya pernah lihat iklan OLX di TV, online classified atau yang lebih biasa dikenal dengan istilah iklan baris online. Memang saya belum pernah mencoba jual beli di OLX, tapi kenapa tidak saya coba?

OLXwebsite

Bicara soal jual beli di OLX, transaksi sebenarnya tidak dilakukan melalui OLX, tapi secara langsung antara penjual dan pembeli. Bingung? Begini cara kerjanya:

Kurang lebih kayak gitu, so…saya langsung buka akun di OLX dan mau coba jual barang-barang bagus tadi untuk dijual. Keuntungannya? Simpel, ngga ribet buat lihat website-nya. Mudah dan gampang dicari jenis barang yang mau dibeli. Plus enaknya lagi bisa COD, yang bikin kita bisa ketemuan langsung sama penjualnya. Bisa lebih aman kan? šŸ˜‰

OLXwebsite2Ā Nah, kamu mau ikutan jualan juga? Coba mampir ke OLX aja. Hitung-hitung cari duit tambahan..hehe. šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *