Penuh Kebahagiaan di #BukberAdaro

Jumat, 17 Juni 2016 lalu, saya berkesempatan menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan oleh PT. Adaro Energy, Tbk (Adaro) di GOR Soemantri Brodjonegoro. Wah…ternyata ini bukan saja acara buka puasa yang biasa, sangat spesial karena kehadiran 1000 tamu istimewa.

Sekitar 1000 tamu istimewa ini yaitu 1000 anak yatim yang datang dari yayasan panti asuhan sekitar Jabodetabek. Dari info yang saya dengar, mereka sebelumnya dihibur oleh tayangan film dari CJR (itu lhooo…Coboy Junior). Tapi karena saya datang mendekati waktu berbuka, jadi acara sudah beralih ke kuis dan permainan. Lalu kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh ustaz yang akrab disebut dengan Kang Rashied.

#BukberAdaro
Waktu berbuka puasa tiba, santapan berbuka puasa mulai dibagikan. Seluruh anak-anak, karyawan Adaro Energy dan tamu-tamu termasuk saya menyantap takjil bersama-sama. Berlanjut dengan salat magrib berjamaah dan kemudian berlanjut dengan makan malam yang diiringi musik dari panggung.
#BukberAdaro
Bagi Adaro Energy sendiri, kegiatan ini juga pernah diadakan tahun lalu dan mengundang anak yatim dengan jumlah yang sama. Tak hanya memberi santunan, Adaro ingin menyampaikan pesan bahwa anak yatim ini merupakan titipan Allah SWT yang perlu kita berikan kebahagiaan, karena dengan demikian hal tersebut dapat membawa berkah bagi yang membahagiakannya. Saya setuju sekali. šŸ™‚

#BukberAdaro | foto oleh @ZhilanZPR
Presiden Direktur Adaro Energy, Bapak Boy Thohir, merasa senang sekali tahun ini bisa kembali berbagi kebahagiaan dengan 1000 anak yatim. Selain menjadi kebiasaan yang dilakukan Adaro Energy, juga menjadi ajang silahturahmi.

#BukberAdaro | foto oleh @ZhilanZPR

Oh iya, ternyata ada yang tak kalah spesial, yakni kehadiran CJR yang menyanyikan beberapa lagu. Padahal anak-anak ini tidak tahu kalau CJR akan benar-benar hadir saat itu. Ini merupakan pertimbangan Pak Boy Thohir bagaimana jika saat berbuka puasa menghadirkan mereka sebagai tamu. Setelah berkonsultasi dengan Kang Rashied dan disambut positif, akhirnya terwujudlah buka puasa bersama yang dihibur oleh penampilan CJR itu.


Saya sendiri melihat suasana seperti itu langsung ikut merinding dan bahagia. Pasti mereka jarang merasakan momen yang langka ini. Waaaah….senang rasanya! Semoga tahun depan bisa ada lagi ya. Amiiiiin…. šŸ™‚
#BukberAdaro

beberapa foto oleh @ZhilanZPR & @venustweets

4 thoughts on “Penuh Kebahagiaan di #BukberAdaro

  1. Malam yang indah bagi anak-anak itu. Semoga mereka selalu sehat dan diliputi kebahagiaan.
    Buat Adaro semoga rejekinya lancar dan berlimpah agar dapat terus berbagi ke anak-anak panti..

    • Yang aku salut, kita makan menu yang sama dengan anak-anak ini. Gak dibeda-bedain antara tamu, karyawan dan anak yatim yang diundang. Hamdallah.. :”)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *