Perlengkapan Liburan Versi Umen

Sebagai yang suka jalan-jalan, kalian pasti familiar dengan hal-hal wajib yang harus dibawa saat berlibur. Mulai dari dokumen perjalanan lengkap, kacamata hitam/sporty, kamera, travel charger, obat-obatan pribadi, hingga baju cadangan untuk ganti jika cuaca tak terprediksi.

Umen @ Baubau

Mungkin kalau hal yang disebutkan di atas sudah biasa ya, tapi mungkin—ini mungkin loh ya—beberapa barang yang akan saya tulis ini sering terlewat atau bahkan terlupa untuk dibawa saat liburan. Apa saja itu?

1. Earplugs

Tekanan udara di dalam pesawat kerap menjadi masalah bagi penumpang pesawat, apalagi kalau sedang pilek. Hidung, telinga dan bagian kening akan terasa terganggu dan merasa sakit. Selain untuk jaga-jaga jika maskapai tidak menyediakannya, membawa earplugs juga jadi penolong apabila travelling bareng teman yang sering mendengkur keras. Katakan selamat tinggal untuk tidur terganggu dari suara dengkuran teman!

Person Ear With Earplug

Sumber: https://www.clearvaluehearing.com/clearvalue-hearing-blog/2016/12/12/how-earplugs-can-save-your-hearing

2. Botol Kosong
Kenapa membawa botol kosong itu penting, terlebih saat di luar negeri? Jawabannya mudah, yaitu agar bisa bersih-bersih dengan air apabila sedang ke toilet kering. Sepele sih, tapi suka kepikiran kan bagaimana kalian jalan-jalan tapi di “bawah sana” masih terasa tidak nyaman karena belum bersih-bersih menggunakan air?
Saya biasa menyediakan air keran dan diletakkan pada kantung tas sebelah kiri, sedangkan sisi kanannya biasanya untuk air minum. Lebih mudah diingat kan? Kanan untuk air minum, kiri untuk air bersih-bersih saat ke toilet.

botol minum

Sumber: https://www.brilio.net/news/ini-bahayanya-jika-mengisi-ulang-botol-air-mineral-botol-air-mineral-150512b.html

3. Selotip
Ngapain sih bawa-bawa selotip di tas? Eitsss..jangan protes dulu! Biasanya saya bawa selotip untuk keadaan super darurat. Misal saja tas robek, tinggal sat set sat set, tas bisa tertambal aman untuk sementara. Contohlain saat sol sepatu menganga, bisa juga dililit selotip besar untuk sementara hingga ketemu toko sepatu atau sandal sebagai pengganti.

selotip

Sumber: https://id.aliexpress.com

4. Kantong Kresek/Tas Lipat
Fungsinya banyak, bisa untuk menahan dan membungkus barang bawaan yang basah dan kotor (baju basah/kotor, sepatu kotor, dsb.), serta membawa barang belanjaan dan kelebihan barang yang tak terduga. Untuk plastik, biasanya saya ambil dari laundry bag di hotel. Sedangkan tas lipat, saya bawa dari rumah hasil goodie bag acara-acara tertentu. Gratis!

tas belanja

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/03/08/mjcdwp-bikin-tas-belanja-dari-kaus-murah-ramah-lingkungan

5. Obat Luka #GakPakePerih
Iya iya…yang ini baru saya terapkan. Ini penting sekali. Saya gak mau repot bawa banyak-banyak obat luka, apalagi yang harus pakai kapas untuk penggunaannya. Produk baru dari Hansaplast ini solusi banget! Yeess….ini adalah perlengkapan wajib saya bawa baru-baru ini, namanya Hansaplast Spray Antiseptik. Tinggal semprot dan gak pake perih.

Hansplast2

Hansaplat1

Kalau kalian sendiri, ada barang lain yang beda dari biasanya kalian bawa gak? Coba ceritakan dong!

hansaplast4

2 thoughts on “Perlengkapan Liburan Versi Umen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *