102 Pegolf Berebut Tiket Ke Amerika Serikat

Bagaimana serunya jika melihat langsung 102 pegolf tanah air beradu kemampuan di lapangan golf seluas 6.545 meter? Siapa yang akhirnya meraih 2 tiket ke Amerika Serikat?

Tahun ini, PT Trisula International Tbk. kembali menggelar Jack Nicklaus International Invitational (JNII). Sebuah ajang turnamen golf tahunan bergengsi bagi para pegolf lokal maupun pelanggan setia Jack Nicklaus.
Jack Nicklaus 1
Apa dan siapa itu Jack Nicklaus? Jack Nicklaus sendiri adalah brand apparel yang lisensinya di Indonesia dipegang oleh  PT Trisula International Tbk. Bagi yang belum pernah mendengar nama Jack Nicklaus, nama ini adalah nama salah satu pemain golf paling terkenal di dunia. Sudah bisa menebaknya? Yaak…betul! Jack William Nicklaus. Dalam kariernya selama 25 tahun, dari 1962 hingga 1986, Jack William Nicklaus telah memegang rekor 18 kali juara PGA Tour. Whoaaa!
Jack Nicklauss 2
Saya mendapat kesempatan langka melihat turnamen ini secara langsung beberapa waktu lalu. Berlokasi di lapangan Damai Indah Golf – BSD Course, Tangerang, JNII kali ini merupakan penyelenggaraan ke-13 yang dilakukan di Indonesia. Tema yang diusung adalah Play For Your Country, sehingga seluruh peserta JNII diwajibkan memiliki kewarganegaraan Indonesia.
Jack Nicklauss 3
Selain di Indonesia, Jack Nicklaus International Invitational juga diadakan di 5 negara lain, yakni Italia, Filipina, Korea Selatan, Swiss, dan Amerika Serikat. Tim terbaik dari tiap negara akan mengikuti JNII International Final Tournament of Champions di New Albany Country Club di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, bulan Juni mendatang.
Dalam kesempatan ini, Ibu Dina Sungkar selaku Direktur Independen PT Trisula International Tbk. mengatakan, perwakilan dari Indonesia telah membuktikan kemampuannya saat bersaing dengan para pemain dari negara-negara lain. Pada 2016, JNII International Final Tournament of Champions berhasil dimenangkan oleh Indonesia, sedangkan pada 2017, Indonesia berada di peringkat ke-2. Hebatnya lagi, wakil-wakil Indonesia ini merupakan pegolf yang usianya terbilang muda. Salut banget gak sih?
Jack Nicklauss 4
Kejutan yang tak kalah seru seperti pada tahun sebelumnya. Pada tahun ini pun ada kejutan lain, dengan hadirnya pegolf muda baru yang akan mewakili Indonesia dalam JNII International Final Tournament of Champions. Mereka adalah Tamrin Bayazid (34) dan Bimo Rahmadi (22), yang berhasil menyabet gelar Best Gross Overall dengan skor akhir 65.

“Kami hanya latihan satu kali, saat latihan gak perform (kalah), tapi karena (kami) yakin dan ber-partner baik, alhamdulillah (hari ini bisa) menang”, tutur Bimo yang baru sekali mengikuti turnamen ini.
Jack Nicklauss 5
Menurut Tamrin yang sudah 2 kali mengikuti JNII punya hanya menargetkan main dengan sangat baik di JNII International Final Tournament of Champions. Ia ingin mereka dapat bermain fokus saja, karena gelar juara masih sulit diprediksi untuk saat ini.

Ditanya tentang pendapatnya bagi para anak muda yang belum dan ingin mencoba olahraga golf, mereka menyarankan untuk jangan takut untuk mencoba. Saat ini banyak grup-grup golf dengan anggota anak-anak muda yang bisa diikuti. Mereka menambahkan bahwa olahraga golf akan sangat berguna, khususnya dalam menjalin relasi bisnis. Good! Semoga sukses di JNII International Final Tournament of Champions ya!
Jack Nicklauss 6


foto: Jack Nicklaus Indonesia

9 thoughts on “102 Pegolf Berebut Tiket Ke Amerika Serikat

  1. Seneng deh ngeliat anak muda yang terus semangat menekuni bidang yang mereka senangi. Semoga sukses untuk anak2 muda Indonesia dalam meraih prestasi pada hal yang mereka cintai. Karena tanpa dasar cinta, prestasi segambreng sepertinya juga akan terasa hambar. :))

    Do what you love, love what you do, and love will find you a way.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *