10 Menu Baru di Poke Sushi

Bagi penggemar sushi di wilayah Jakarta dan Tangerang, pasti sudah tak asing dengan restoran sushi fusion bernama Poke Sushi. Restoran yang didirikan tahun 2003 dengan paduan konsep Amerika dan Jepang ini membuka outlet barunya di kawasan Bintaro.

Bersamaan dengan launching outlet di Bintaro tersebut, Poke Sushi juga memperkenalkan 10 menu baru yang bisa ditemui di semua cabang Poke Sushi. Pengen tahu 10 menu baru itu? Yuk…mari!

Poke Sushi�s 10 New Menu

1. Grilled Salmon Belly
Tampilannya memang sederhana, eittsss…tapi potongan perut ikan salmon yang disajikan dengan irisan jeruk nipis ini sungguh menggugah selera makan. Lemak ringan berpadu dengan hasil panggangan yang pas menjadikan menu ini sebagai favorit saya. Serius, kalian harus coba yang ini.

Grilled Salmon Belly

2. Kyuri Chicken Salad
Sushi dengan potongan daging ayam dan bawang bombay yang diberi mayones, kemudian dibalut irisan mentimun. Rasanya dominan manis segar dan kuat rasa bawang. Berani coba? Harus coba!

Kyuri Chicken Salad

3. Yose Nabe
Untuk yang menyukai makanan berkuah, tak ada salahnya mencoba Yose Nabe. Sajian udang dan sayur-sayuran di dalam mangkok nabe. Sajian yang tepat saat cuaca dingin. Sungguh nikmat..

Yose Nabe

4. Beef Asparagus Roll
Tidak begitu menyukai ikan? Wah…tenang, karena konsepnya yang fusion, di sini juga ada sajian daging sapi. Beef Asparagus Roll merupakan asparagus sushi roll yang disajikan dengan topping daging dan saus tempura.

Beef Asparagus Roll

5. Teriyaki Chicken Pouches Sushi
Buat yang suka teriyaki, wajib coba yang ini. Nigiri yang disajikan dengan ayam dan saus teriyaki. Gak cukup pesan 1 porsi, karena bakalan ketagihan dan ingin makan lagi. Hihihi…

Teriyaki Chicken Pouches  Sushi

6. Bintaro Roll
Sushi roll berisi tuna sabaro yang diberi topping keju putih dan keju kuning. Yummy!

Bintaro Roll

7. Crab Avocado Sushi
Nigiri sushi dengan sajian topping kani-stick dan irisan alpukat. Ini juga jadi favorit saya lho! Penasaran kayak apa? Langsung coba sendiri aja.. 😆

Crab Avocado Sushi

8. Ichikari Nabe
Mana yang suka udon? Angkat tangannya!
Nih cocok banget buat pecinta udon. Udon yang disajikan dengan potongan salmon (ini potongannya gede-gede lho!) dan berbagai macam jenis sayuran segar di dalam mangkok nabe. Iyaaaa…saya juga suka yang ini. Hahaha..

Ichikari Nabe

9. Ebi Katsu Rice Bowl
Dari menu rice bowl, Poke Sushi juga punya sajian menu udang goreng di atas nasi dengan rebusan telur dan saus tempura. Porsinya besar dan bikin puas. Kalo lapar banget, gak ada salahnya pilih menu yang ini. Dijamin kenyang dan puas!

Ebi Katsu Rice Bowl

10. Salmon Enoki Butter Yaki
Udah makan tapi masih pengen makan yang ringan? Bisa coba ini kok.. Jamur enoki dan keju mozarella yang dibalut salmon, kemudian dimasak dengan shayu dan bawang putih. Sumpah ini juga enak!

Salmon Enoki Butter Yaki

Dengan hadirnya 10 menu baru, kini Poke Sushi menawarkan 61 jenis jenis sushi roll dan 45 makanan pembuka, plus 8 jenis makanan penutup. Oh iya, tahu gak? Ikan salmon yang digunakan oleh Poke Sushi adalah ikan berkualitas terjaga yang diimpor dari Norwegia dan Australia setiap dua minggu.

So, udah punya pilihan mau coba menu yang mana? Langsung aja datang ke outlet-nya.
Jam operasional Poke Sushi:
Outlet Dharmawangsa dan Bintaro
– Minggu hingga Kamis >> 11.30-23.00
– Jumat & Sabtu >> 11.30-24.00
Outlet Grand Indonesia dan Mall Summarecon 2 Serpong
– Minggu hingga Kamis >> 10.00-22.00
– Jumat & Sabtu >> 10.00-22.00

Selamat mencoba yaaaa!

Poke Sushi
www.poke-sushi.com | www.facebook.com/pokesushi | @pokesushi

Cara Mudah Membuat “Japanese Curry”

Sebenarnya tulisan ini bisa dibilang bukanlah sebuah resep seperti yang biasa saya buat, tapi lebih tepatnya “cara membuat”. Alasannya, beberapa bahan utama yang digunakan dalam menu ini bukanlah saya racik sendiri, melainkan membeli yang sudah jadi.

Tapi bagaimanapun juga, semoga tulisan ini menyampaikan pesan bahwa membuat kari ala Jepang tidak sesulit yang dibayangkan. Jadi makin banyak pembaca yang menyukai serunya memasak. Hohoi~! ^^
JapaneseCurry2

Bahan-bahan:
– 500 gram daging sapi, potong sekitar 2 cm, oh iya…daging sapi juga bisa diganti dengan daging ayam (kalo ada yang mau pakai pork juga silahkan, hehe..)
– 4-5 buah kentang, kupas, potong dadu
– 2-3 buah wortel, kupas, potong dadu
– 1 buah paprika hijau, potong 2 cm
– 1 buah bawang bombay, potong kasar
– 1 kemasan kari Jepang, biasanya dalam 1 kemasan terdapat 2 cup, dapat dibeli di supermarket seperti Papaya Melawai kawasan Blok M
– 1,5 liter air

Cara membuat:
– Rebus daging dalam air mendidih, setelah proses memasak berjalan 10 menit, kemudian masukkan wortel dan kentang secara bersamaan.
– Setelah 30 menit, masukkan paprika dan bawang bombay. Setelah terlihat layu, tambahkan dadu kari ke dalam panci.
– Aduk hingga semua kari larut dan kuah terlihat cukup kental.
– Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.

Porsi tersebut bisa untuk 12 orang. Tapi jangan khawatir, kalian bisa membuat dengan porsi yang lebih kecil. Gunakan 1 cup kari dengan menggunakan setengah bahan-bahan yang ditulis di atas.

JapaneseCurry

Jangan ngiler ya! :p

Makin ngiler kan? Yuk coba membuat kari ala Jepang sendiri di rumah! ^^

Selamat mencoba yaaaa….


Terima kasih buat Teteh Erni yang udah rela disuruh-suruh jadi “model tangan” di video Vine-nya. Sayang ya cahayanya kurang, jadi hasilnya kurang memuaskan. Hahaha… 😆