My Daily Life with Transitions®

Sudah hampir sebulan mata ini dimanjain sama Transitions® Signature™ Lenses dengan teknologi Chromea7™ yang ada di kacamata baru saya. Selain kenyamanan yang dirasakan saat menggunakannya waktu ngantor, dipakai saat travelling juga enak banget.

Is there any difference? Yes, of course.

IMG_0786
Beberapa dari kalian mungkin agak asing dengan Lensa Transitions® Signature™, eits…tapi jangan salah, lensa ini lagi tren sekali lho! Lensa Transitions® mampu menangkal 100% sinar UVA/UVB yang mengganggu serta mengakibatkan kerusakan mata.

IMG_0779
Kalo kalian pernah baca tulisan saya di artikel sebelumnya, pasti tahu kalo lensa ini dapat beradaptasi di kondisi cahaya dan lingkungan apapun. Misalnya kalian sedang berada di dalam ruangan yang kondisi pencahayaannya kurang, Lensa Transitions® Signature, menyesuaikan jumlah cahaya yang diterima mata tersebut dengan mengelolanya secara optimal. Dan ketika kalian berpindah ke luar ruangan yang terik dan banyak cahaya, lensanya seketika beradaptasi menjadi gelap. Perpindahan ini terjadi karena ada triliunan molekul fotokromik di dalam lensa yang mulai mengalami perubahan struktur. Reaksi inilah yang bikin lensa berubah menjadi gelap. Coba klik di sini deh..

IMG_0646
Ketika beberapa hari lalu saya pakai saat jalan-jalan (dan ternyata cuaca di lokasi berbeda dengan di Jakarta yang belakangan sedang hujan dan mendung), seterik apapun cuacanya tetap bisa lancar beraktivitas. Bersepeda, hiking dan naik motor pun mata terbantu dengan lensa Transitions® Signature™. Cahaya yang disaring lensa Transitions® Signature™ membuat mata kita tidak perlu bekerja keras, sehingga mata akan tetap santai dan nyaman sepanjang hari serta mengurangi kelelahan pada mata.

Kacamata3
Nah, kalo kamu makin penasaran lagi, coba cari tahu tentang Transitions® Signature™ lenses di sini: http://www.transitions.com/id/produk/lensa-adaptif-transitions/

Terima kasih sudah membaca! 

Balada Ganti Kacamata

Pertama kali memutuskan untuk menggunakan kacamata, saya masih ingat betul adanya perdebatan antara saya dan orang tua, apakah saya harus menggunakan kacamata hanya karena sekedar gaya saja atau memang karena kebutuhan penglihatan yang mulai memburuk.

Benar saja, keluhan saya waktu kelas 5 SD dulu terbukti dan Bapak harus mengakui bahwa saya memang benar-benar membutuhkan kacamata. Diketahui saat itu minus mata kiri saya timpang jauh sekali, -4.00 untuk mata kiri dan -0,25 untuk mata kanan. Kok jauh sekali?

kacamata1

Usut punya usut ternyata benturan di dekat mata menjadi salah satu penyebabnya. Sejak saat itu memang saya merasakan adanya penurunan daya penglihatan. Senang sih bisa pakai kacamata. Penglihatan jadi terlihat lebih jelas dan nyaman. Sayangnya…pengetahuan saya tentang per-kacamata-an selama ini kurang sekali ternyata. Kenyamanan memakai kacamata tidak sebatas daya penglihatan yang membaik saja. Lho…emang apa?

Tanpa disadari, paparan sinar matahari juga “jahat” ke mata. Saya gak sadar tuh kalau tiap hari naik motor lihat sinar matahari di jalanan pada siang hari juga bikin mata gak sehat. Sinar UV yang besar dan masuk ke mata tanpa bisa dikontrol malah bisa mengganggu daya penglihatan. Jadi ya percuma saja pakai kacamata kalau gak kepikiran sampai ke hal yang kayak beginian.

Setelah cerita hal ini ke teman—dan sempat disindir, “Pelit sih!”—barulah paham kalau kacamata biasa (alias bukan sunglasses) bisa dipasang dengan menggunakan lensa yang lensa responsif dan dapat beradaptasi terhadap cuaca. Sekalian ganti frame baru yang memang sudah kendur, saya dikasih saran buat coba Transitions® Signature™ Adaptive Lenses yang dilengkapi oleh teknologi terbaru dan eksklusif Chromea7TM.

Kacamata2

Transitions® Signature™ Adaptive Lenses itu gak main-main kerennya, teknologinya mampu menyesuaikan cahaya yang diterima mata. Maksudnya? Jadi warna lensa akan beradaptasi sesuai lingkungan sekitar dengan berubah menjadi gelap atau terang sampai jumlah sinar yang akan dijangkau mata ada pada kondisi yang tepat.

Kacamata3

Salah satu pengalaman yang paling jelas adalah ketika saya bepergian naik motor. Biasanya agak terganggu melihat jalanan yang memantulkan sinar matahari. Nah..Transitions®ini mengubah pandangan mata menjadi lebih teduh. Uniknya, begitu melewati jalanan yang teduh (misalnya: terowongan underpass) seketika pandangan yang saya terima menjadi lebih terang.

kacamata7

Mungkin teman-teman ada niatan ganti kacamata baru? Sekalian aja konsultasi dan tanya-tanya mengenai Transitions® Signature™ Adaptive Lense di optiknya. Atau masih bingung? Cek di sini
atau di sini aja dulu.
Terima kasih sudah membaca! ^^

[Review] New Smartfren Andromax G2: Mari Narsis, Tetap Eksis!

Handphone yang biasa saya pakai tiba-tiba error entah kenapa. Saat digunakan untuk main games, handphone tersebut langsung mati. Jika menurut beberapa teman, kemungkinan aplikasi yang berat adalah penyebab yang membuat kinerja dari handphone menjadi lambat. Ya mau gimana lagi…ini sih “sinyal” buat cari handphone baru. *cari alasan* :lol:

Sebentar…masalahnya uang dari mana buat ganti handphone baru? Hahahaha…
Putar otak, jungkir balik, guling-guling, jongkok berjam-jam hingga bertapa di dalam goa (oke…ini mulai lebay), akhirnya ketemu handphone yang pas buat kantong! Harga terjangkau, kualitas gak kalah sama smartphone lain. Yes, New Smartfren Andromax G2 akhirnya jadi pilihan! Nah, di artikel ini bakal saya bahas nih.. Simak yaaaa! ;)

smartfren

Kinerja Perangkat
Sebelum “berjodoh” sama New Andromax G2, sempat baca juga di sebuah artikel kalau New Andromax G2 jadi smartphone Android terbaik di bawah 1 juta rupiah di tahun 2014. Dengan harga yang terjangkau yakni 899ribu rupiah, saya sudah bisa icip smartphone berprosesor 1.2 GHz Quad Core, layar 4,5 inci dan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Ini sih bisa buat main games dengan lancar. Siapa yang tak tertarik coba? :D

Andromax NEWG2_website_01

Kualitas Jaringan
New Andromax G2 ini punya 2 SIM card, EVDO + GSM. Dalam paket pembelian tidak hanya ada charger dan earphone saja, setiap paket New Andromax G2 sudah terdiri dengan 1 nomer Smartfren. Jadi kita tinggal beli 1 nomer GSM saja jika ingin menikmati 2 jaringan sekaligus.

Oh iya, jaringan Smartfren yang tersedia ini sudah teknologi EVDO Rev.A, yang berarti kecepatan download internetnya bisa sampai dengan 3.1Mbps. Cocok buat yang suka streaming video.

Mari narsis dan tetap eksis!
Ini yang bikin saya cukup terkejut, hasil fotonya gak kalah keren! New Andromax G2 punya kamera belakang 5MP dan kamera depan 1.3MP. Kamera depan yang dilengkapi fokus otomatis dan sensor BSI (Back Side Illumination) memungkinkan saya mendapatkan foto dengan hasil yang stabil dan lebih baik.

Ini hasil foto panorama waktu saya berlibur ke Pulau Peucang, Ujung Kulon, dengan menggunakan kamera New Andromax G2. Bagus kan? :D

PANO1

Ini foto dalam keadaan yang agak gelap, tetap lumayan oke. Bahkan pas saya bawa ke konser JKT48 Desember lalu, saya bisa dapat foto seperti di bawah ini. Mau selfie, mau narsis? Pokoknya bisa bikin tetap eksis!

Smartfren2

Kelebihan lain..?
Menurut website-nya, New Andromax G2 juga sudah disuntikkan Qualcomm Quick Charge technology, mengisi daya jadi lebih cepat karena menggunakan charger berdaya minimal 1 Ampere. Gak paham banget sih soal ini, tapi memang setiap saya mengisi daya baterai terasa lebih singkat waktu.

Nah buat yang mau mencoba keunggulan New Andromax G2, buruan deh beli sekarang. Atau mau beliin buat saya? Boleeeeh… *maruk* :p

Masih bingung? Tanya-tanya aja dulu di:
Twitter @smartfrenworld & @smartfrencare
Website http://www.smartfren.com/

Surat Terbuka Untuk 2015

Kepada:
Tahun 2015
di masa yang akan saya alami

Dengan hormat,

Hai, perkenalkan…saya Yusman Firmansyah. Teman-teman biasa memanggil saya dengan panggilan Umen. Saya dengar Anda adalah tahun yang penuh dengan harapan baru bagi kebanyakan orang yang putus asa dengan teman Anda, 2014. Tapi saya tidak sepenuhnya percaya apa yang orang-orang katakan. Tentang Anda, juga tentang teman Anda, 2014.

Teman Anda, 2014, memang tidak begitu akrab dengan saya. Bisa dibilang, hubungan kami cukup sulit dan rumit. Mulai dari karir, hubungan asmara hingga keberuntungan. Saya dan teman Anda tidak memiliki kenangan yang indah, biasa saja…datar dan hambar. Lalu apa hubungannya dengan Anda?

Saya tahu, kita Insya Allah akan berdampingan selama 365 hari ke depan. Surat ini saya buat dengan harapan hubungan kita dapat berjalan baik dan harmonis melebihi hubungan saya dengan teman Anda, 2014. Saya ingin kita mempunyai kenangan-kenangan indah. Oh tentu, saya tidak akan terlalu bermuluk-muluk. Tapi jika boleh, ijinkan saya memaparkan harapan saya agar bisa Anda (setidaknya) ketahui dan kita jalani bersama-sama.

Bersama Anda, saya:
- Ingin sekali melakukan banyak perjalanan ke daerah yang belum pernah saya ketahui. Mengenal orang-orang baru sepanjang perjalanan, memelajari budaya mereka hingga mencicipi hidangan yang mereka makan. Jika Anda ingin tahu secara spesifik daerah itu, maka salah satunya adalah Hokkaido di Jepang.
- Berharap usaha yang dijalankan bersama keluarga bisa semakin lancar. Sebagai informasi, bersama teman Anda si 2014, kami membuat toko kecil di ruang depan rumah. Alhamdulillah hasilnya lumayan. Nah…semoga bersama Anda nanti usaha kami bisa berjalan lebih baik lagi. Oh iya, usaha kue #SagooMamah semoga bisa jalan terus dan berkembang juga.
- Mau diberi kesehatan. Untuk saya pribadi, orang tua, kakak-kakak, dan keponakan-keponakan.
- Ingin bisa lebih berpengalaman dalam belajar saham. Saya rasa ini peluang yang bagus.
- Ingin bisa lebih banyak belajar sabar. Sabar dalam melakukan perbuatan, sabar dalam berkata-kata, sabar dalam segala hal. Tidak mudah marah, tidak mudah tersinggung, tidak mudah berprasangka buruk, dan tidak mudah melakukan hal-hal bodoh lainnya.
- Mau sekali bisa lebih sering menulis hal yang bermanfaat. Menulis soal makanan lagi, menulis tentang cerita perjalanan dan menulis tentang gawai terbaru.
- Berharap punya buku resep sendiri.
- Ingin punya penghasilan yang lebih baik. Jika bukan dari kerja kantoran, semoga saja dari usaha pribadi.
- Bisa mulai mencicil rumah.
- Bisa punya kasur empuk yang tidak menyebabkan saya sakit pinggang dan punggung.
- Berharap saya bisa punya “teman”, teman yang nantinya bisa menjadi pendamping hidup di masa depan.

Semoga kebersamaan yang akan kita jalani nanti benar-benar sesuai harapan saya. Jadi, saya mohon bantuannya, 2015!

Demikian isi dari surat terbuka saya, apabila ada hal yang kurang berkenan bagi Anda, mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya. Terima kasih banyak.

Jakarta,

Yusman Firmansyah
Sahabat baru Anda

Kurio Apps: Rasa Ingin Tahu Dalam Genggaman

Dalam hidup, kita akan selalu dihadapkan oleh pilihan-pilihan menjalani hidup. Pilihan ini akan menuntun langkah seseorang untuk menjadi sukses atau tidak. Sama halnya dengan rasa ingin tahu, rasa yang ditanamkan oleh-Nya pada setiap makhluk hidup yang berakal ini juga menentukan suksesnya kita di masa depan. Pilihan untuk mau atau tidaknya seseorang belajar dengan rasa ingin tahu yang besar.

Menjawab rasa ingin tahu yang sangat besar, manusia modern saat ini membutuhkan informasi akurat, mudah dan cepat. Tapi bagaimana kita bisa mendapat semuanya sekaligus?

Summer-time-free-license-CC0

Continue reading »

[Review] Pendekar Tongkat Emas: Waktunya Telah Tiba

“Waktunya Telah Tiba…”
Sebuah kalimat pamungkas yang makin mengiang-ngiang di telinga beberapa hari ini. Racun yang mengental di otak dan bersarang meluas menugaskan ingatan untuk tidak melupakan sebuah hal yang bagi saya akan sangat menarik. Sebuah epik di penghujung tahun..

18 Januari 2014, waktunya (pun) telah tiba, bergegaslah saya menuju sebuah bioskop di daerah Senayan..
Oke..oke, skip! Jadi begini…film yang saya tunggu di akhir tahun pun akhirnya diputar di bioskop tanah air. Berbulan-bulan sebelumnya saya dibuat penasaran oleh poster teaser dari film Pendekar Tongkat Emas, sebuah film produksi Miles Films dan KG Studio.
PTEa
Continue reading »

10 Menu Baru di Poke Sushi

Bagi penggemar sushi di wilayah Jakarta dan Tangerang, pasti sudah tak asing dengan restoran sushi fusion bernama Poke Sushi. Restoran yang didirikan tahun 2003 dengan paduan konsep Amerika dan Jepang ini membuka outlet barunya di kawasan Bintaro.

Bersamaan dengan launching outlet di Bintaro tersebut, Poke Sushi juga memperkenalkan 10 menu baru yang bisa ditemui di semua cabang Poke Sushi. Pengen tahu 10 menu baru itu? Yuk…mari!

Poke Sushi�s 10 New Menu

1. Grilled Salmon Belly
Tampilannya memang sederhana, eittsss…tapi potongan perut ikan salmon yang disajikan dengan irisan jeruk nipis ini sungguh menggugah selera makan. Lemak ringan berpadu dengan hasil panggangan yang pas menjadikan menu ini sebagai favorit saya. Serius, kalian harus coba yang ini.

Grilled Salmon Belly

2. Kyuri Chicken Salad
Sushi dengan potongan daging ayam dan bawang bombay yang diberi mayones, kemudian dibalut irisan mentimun. Rasanya dominan manis segar dan kuat rasa bawang. Berani coba? Harus coba!

Kyuri Chicken Salad

3. Yose Nabe
Untuk yang menyukai makanan berkuah, tak ada salahnya mencoba Yose Nabe. Sajian udang dan sayur-sayuran di dalam mangkok nabe. Sajian yang tepat saat cuaca dingin. Sungguh nikmat..

Yose Nabe

4. Beef Asparagus Roll
Tidak begitu menyukai ikan? Wah…tenang, karena konsepnya yang fusion, di sini juga ada sajian daging sapi. Beef Asparagus Roll merupakan asparagus sushi roll yang disajikan dengan topping daging dan saus tempura.

Beef Asparagus Roll

5. Teriyaki Chicken Pouches Sushi
Buat yang suka teriyaki, wajib coba yang ini. Nigiri yang disajikan dengan ayam dan saus teriyaki. Gak cukup pesan 1 porsi, karena bakalan ketagihan dan ingin makan lagi. Hihihi…

Teriyaki Chicken Pouches  Sushi

6. Bintaro Roll
Sushi roll berisi tuna sabaro yang diberi topping keju putih dan keju kuning. Yummy!

Bintaro Roll

7. Crab Avocado Sushi
Nigiri sushi dengan sajian topping kani-stick dan irisan alpukat. Ini juga jadi favorit saya lho! Penasaran kayak apa? Langsung coba sendiri aja.. :lol:

Crab Avocado Sushi

8. Ichikari Nabe
Mana yang suka udon? Angkat tangannya!
Nih cocok banget buat pecinta udon. Udon yang disajikan dengan potongan salmon (ini potongannya gede-gede lho!) dan berbagai macam jenis sayuran segar di dalam mangkok nabe. Iyaaaa…saya juga suka yang ini. Hahaha..

Ichikari Nabe

9. Ebi Katsu Rice Bowl
Dari menu rice bowl, Poke Sushi juga punya sajian menu udang goreng di atas nasi dengan rebusan telur dan saus tempura. Porsinya besar dan bikin puas. Kalo lapar banget, gak ada salahnya pilih menu yang ini. Dijamin kenyang dan puas!

Ebi Katsu Rice Bowl

10. Salmon Enoki Butter Yaki
Udah makan tapi masih pengen makan yang ringan? Bisa coba ini kok.. Jamur enoki dan keju mozarella yang dibalut salmon, kemudian dimasak dengan shayu dan bawang putih. Sumpah ini juga enak!

Salmon Enoki Butter Yaki

Dengan hadirnya 10 menu baru, kini Poke Sushi menawarkan 61 jenis jenis sushi roll dan 45 makanan pembuka, plus 8 jenis makanan penutup. Oh iya, tahu gak? Ikan salmon yang digunakan oleh Poke Sushi adalah ikan berkualitas terjaga yang diimpor dari Norwegia dan Australia setiap dua minggu.

So, udah punya pilihan mau coba menu yang mana? Langsung aja datang ke outlet-nya.
Jam operasional Poke Sushi:
Outlet Dharmawangsa dan Bintaro
- Minggu hingga Kamis >> 11.30-23.00
- Jumat & Sabtu >> 11.30-24.00
Outlet Grand Indonesia dan Mall Summarecon 2 Serpong
- Minggu hingga Kamis >> 10.00-22.00
- Jumat & Sabtu >> 10.00-22.00

Selamat mencoba yaaaa!

Poke Sushi
www.poke-sushi.com | www.facebook.com/pokesushi | @pokesushi

Advan T3X: Tampil Elegan Untuk Segala Usia

Mamah saya bisa dibilang sebagai Mamah yang tidak gaptek alias gagap teknologi. Sejak hampir 2 tahun lalu, Mamah sudah terbiasa menggunakan smartphone yang saya miliki. Biasanya Mamah meminjam gadget saya hanya sekedar main Tetris atau melihat tutorial cara penggunaan hijab yang sedang tren.

Saya sih senang-senang saja jika Mamah mau menggunakan teknologi terbaru. Apalagi sekarang bukan hanya untuk main game saja, tetapi sudah merambah menggunakan gadget untuk melihat resep masakan, resep bikin kue, lihat video nasyid, baca berita dan sebagainya. Makin rajin si Mamah pake gadget.

Advan

Kini Mamah makin antusias dalam dunia per-gadget-an, soalnya tablet terbaru milik saya ini “sudah nyaman tangan” buat Mamah. Adalah Advan T3X baru, sebuah tablet dengan desain elegan, hadir dengan navigasi yang nyaman sehingga memudahkan penggunanya melakukan pengoperasiannya, termasuk bagi Mamah saya.

Dari segi layar, Advan T3X memiliki layar yang jernih dan gambar yang tajam beresolusi 1920×1200 IPS Screen. Ukurannya yang 8,9 inch cukup nyaman digunakan untuk menonton film dan menjalankan aplikasi game.

Kalau saya pribadi, saya suka Advan T3X dari segi performanya yang tangguh. Saya kadang suka malas membawa gadget besar, jadi untuk urusan kerja dan gak mau repot, saya lebih sering bawa Advan T3X ini ke mana-mana. Prosesornya sendiri menggunakan Cortex A7 Quad Core 1.5 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Besar kan? So, gak ada lagi hambatan ketika buka beberapa aplikasi.

Bicara soal memori, Advan T3X juga cukup oke kok, soalnya internal memory-nya sendiri sudah 8 GB. Itu pun saya masih bisa menambah dengan external memory. Oh iya, satu lagi yang penting, Advan T3X ini sudah OS Android Jelly Bean 4.2, asik kan?

87866406-produk-t3x-depan

foto oleh Advan

Buat yang suka selfie, jangan salaaah…kamera depannya asik banget buat selfie-an karena udah didukung kamera 2MP. Sedangkan untuk kamera belakang, Advan T3X disuguhi kamera 8MP yang hasil gambarnya juga cihuy.

Oke..oke…fitur udah, harganya sendiri gimana? Jangan khawatir, harga Advan T3X ini gak bikin kantong bolong kok. Dengan fitur yang banyak tadi, harga Advan T3X berada di angka kurang dari 2,5 juta rupiah saja. Keren kan?

Fitur keren, harga oke, tampilan elegan dan Mamah pun bisa menggunakannya dengan mudah. Butuh alasan apa lagi buat gak jatuh cinta sama Advan T3X? I’m #InLoveWithT3X !

Punya cerita yang sama? Share yaaa… ;)

7 Hal Yang Akan Dilakukan Di 7 Ikon Inggris

Saya masih ingat betul ketika pertama kali mendengar kata “Inggris” semasa kecil dulu. Yang saya tahu saat itu, “Inggris” adalah sebuah sebutan untuk bahasa yang asing di telinga. Setiap saya menonton TV dan terdapat banyak adegan dengan bahasa yang tidak saya kenali, saya langsung beranggapan bahwa hal tersebut adalah “Bahasa Inggris”. Setelah saya sedikit lebih mengenal bahwa “Inggris” merupakan sebuah tempat, saya malah membayangkannya sebagai daerah yang terletak di belakang tembok di mana pesawat-pesawat lepas landas.

Beberapa tahun setelahnya, saat saya sudah lebih mengenal konsep negara dan “luar negeri” seperti “Inggris” bukanlah berlokasi di belakang tembok bandara, saya juga hanya paham bahwa Inggris tak lebih dari sekedar rumah tinggal Mr. Bean dan Lady Diana. Cukup menyedihkan.. :lol:

Kini setelah dewasa–cieeee–dan mengetahui Inggris adalah salah satu negara di benua Eropa yang menjadi tempat bermukimnya Emma Watson, terbayanglah 7 hal yang ingin dan akan saya lakukan di sana. Kenapa? Apa saja itu? Oke…marilah kita berandai-andai dan akan saya beri tahu nanti alasannya~

1. Foto selfie di Big Ben

london
foto dari sini 

 Tahukan kalian bawah London kini menyandang ’Ibu Kota Selfie Dunia’? Berdasarkan riset yang dirilis oleh situs Suggestme.com, London diklaim sebagai kota yang paling banyak dijadikan objek untuk berfoto selfie. Big Ben menjadi salah satu ikon yang paling diminanti untuk ber-selfie ria. Nah sayang banget kan kalo udah sampe ke Inggris tapi gak mampir ke London dan ikutan posting foto selfie di depan Big Ben?

2. Jahilin tentara Buckingham Palace

Inget video di atas tadi dong? Iya..itu adalah salah satu adegan di serial Mr. Bean di mana ia menjahili tentara–ya apalah itu sebutannya–Buckingham Palace. Penasaran pengen nyoba kayak gitu gak sih? Kalo saya sih pengen banget! Pengen buktiin apa benar mereka sekaku dan sediam itu? Tapi kalo mereka lebih galak dari aslinya, hm…ajakin foto bareng aja kali yaaa… :p

3. Bergaya jadi Robert Langdon di Westminster Abbey

Westminster Abbey
foto dari sini 

Walaupun lokasi syuting The Da Vinci Code tidak benar-benar menggunakan Westminster Abbey dan menggantinya di tempat lain, tapi jika benar bisa menginjakkan kaki di Inggris, saya wajib memasukkan tempat ini sebagai daftar kunjungan wajib. Selain melihat arsiterturalnya yang indah, tak ada salahnya jika bergaya ala Langdon dengan pasang wajah sok serius dan berpakaian necis di sini. Hihihi..

4. Mengibarkan bendera Indonesia di Trafalgar Square

London - Trafalgar Square (Postcard)
via Roger Wollstadt

Jadi gini guys, berhubung Trafalgar Square ini tempat untuk mengenang pertempuran Trafalgar di 1805, jadi bolehlah saya dengan bangga mengibarkan bendera kebangsaan kita yaitu merah putih di sini. Gak ada maksud apa-apa sih, cuma mau menunjukkan bahwa semangat kita sebagai bangsa Indonesia juga gak kalah sama semangat mereka saat berjuang di pertempuran tersebut. *cieeeh*

5. Minikmati malam musim gugur di London Eye

london eyevia KiLlaH UnIt

Hanya duduk, memandang orang berlalu-lalang, menikmati lagu-lagu nan syahdu dan menyesap segelas kopi panas. Mungkin hanya itu yang akan saya lakukan untuk menikmati malam musim gugur di depan London Eye. Sebuah cara sederhana untuk menikmati hidup. Momen indah bukan? :)

6. ‘Planking’ di The Beatles Story

-beatles museum | LIVERPOOL-
via zerbert gambit

Mungkin sedikit basi untuk melakukan foto ‘planking’ di sana. Tapi jika saya berhasil mengunjungi ‘altar suci’ tempat di mana memorabilia The Beatles disimpan sejak pertama kali mereka terbentuk hingga John Lennon dan Paul McCartney bersolo karir, saya akan merayakannya dengan melakukan foto planking. 

7. Peron 9¾ di King’s Cross Station

Platform 9 3/4 - Plattform  9¾ -  Harry Potter - Hogwarts Express at King's Crossvia Pete Shacky

Terakhir, hal yang akan saya lakukan di Inggris, di London, oh…di King’s Cross Station tepatnya..adalah mengunjungi peron yang sangat legendaris di dunia Harry Potter. Sebuah ‘pintu masuk’ menuju dunia sihir. Sebagai penggemar Harry Potter, saya wajib ke tempat ini jika ke Inggris nanti.

Nah itulah 7 hal yang akan saya lakukan di 7 ikon terkenal Inggris. Ini semua akan menjadi kenyataan jika saya bisa menjadi salah satu yang beruntung ke #InggrisGratis bersama @MisterPotato_ID. Doakan yaaa…^^

IMG_4251

Harapan Dan Mimpi Yang Tak Pernah Mati

Entah sudah berapa banyak air mata yang keluar dari mata saya hari itu. Seakan masih tak percaya, saya kembali menangis di bawah kaki ‘Mandela’, mengingat kembali mimpi-mimpi dan harapan yang pernah saya buat dan saya minta..

Angin dingin sore yang menghembus menyadarkan sebuah hal. Benarkah saya sedang menginjak negeri orang? Nyatakah mimpi indah ini? Tuhan, saya tidak ingin segera bangun jika memang ini hanya sekedar mimpi..

Hope

Terlempar belasan tahun sebelumnya, saat usia saya masih 6 tahun, saya masih ingat sekali mimpi-mimpi itu datang dari mana. Mimpi yang mulai ditanam bertahun-tahun, dipupuki oleh berjuta harapan, disirami perjuangan dan disinari doa-doa. Kakakku, Teteh Erni, mengajarkan pelajaran Bahasa Inggris pertama untuk saya dengan sebuah kalimat sederhana, “Mom, I’m hungry..” Itulah kalimat Bahasa Inggris pertama yang diajarkan pada saya. Yang menjadi benih dari sebuah mimpi. Mimpi untuk bisa ke luar negeri.

Beberapa tahun kemudian, saya menerima oleh-oleh cantik dari seorang teman kelas. Sebuah gantungan kunci berukir patung singa emas dengan ekor seperti ikan yang memuntahkan sesuatu dari mulutnya. Di bawah ukiran tersebut tertulis sebuah kata “Singapore”. Saya diberitahu bahwa gantungan kunci ini berasal dari luar negeri, yaitu Singapura, negara tetangga yang sangat modern dan maju. Saya hanya bisa mengangguk lugu tak tahu. Dijelaskan bagaimanapun, saya tetap tidak memiliki gambaran mengenai “luar negeri”. Hanya rasa senang dan senyum simpul ketika saya menerima oleh-oleh tersebut di tangan.

Memasuki usia remaja, ketika nilai Geografi saya terbilang cukup bagus dan memiliki gambaran yang baik mengenai luar negeri, obsesi untuk bisa pergi ke luar negeri semakin menggebu-gebu. Saya sudah menuliskan beberapa negara yang ingin saya kunjungi kelak. Memasukkannya dalam kepala dan menyemaikannya sebagai benih-benih mimpi yang baru.

Lalu apa perjuangan yang pernah saya buat?
Sebagai langkah awal, saya berkata kepada Mamah untuk bisa didaftarkan pada sebuah kursus Bahasa Inggris. Saya sadar bahwa saat itu biaya yang dibutuhkan belum sepenuhnya terkumpul. Tapi lagi-lagi kekuatan doa memberi jalan. Saya mendapat beasiswa dari tempat Bapak bekerja yang bisa saya gunakan sebagai biaya mendaftar kursus Bahasa Inggris. Ini akan menjadi modal awal saya untuk bisa ke luar negeri, entah bagaimana caranya nanti.

Menjelang kelulusan SMA, saya kembali mencari cara agar bisa mewujudkan mimpi saya. Dengan mengikuti beberapa kompetisi menggambar dengan hadiah perjalanan ke luar negeri. Namun keberuntungan saya memang bukan di situ. Saya kalah dan sempat putus asa untuk kembali bermimpi. Tapi Teteh bilang, “Kalo punya mimpi itu jangan cuma mimpi, tapi setelah bangun harus dikejar..” Semangat saya kembali membuncah.

Uang hasil bekerja saya jauh dari kata cukup untuk melakukan perjalanan ke luar negeri sendiri. Pengetahuan saya juga dirasa masih kurang untuk menjalani prosesnya sendiri. Bermodalkan hobi lain saya yang suka mengakses internet, saya mencoba beberapa kompetisi online. Tentu saja yang hadiahnya berupa perjalanan ke luar negeri. Dukungan dari teman dan keluarga mengalir deras ketika saya mati-matian mengikuti kontes itu. Hingga suatu ketika saya berhasil meraihnya dan berhasil menginjakkan kaki di tanah Afrika. Sebuah pintu pengalaman yang membuka mimpi-mimpi lain. Sebuah jalan yang mengajarkan untuk tidak pernah berhenti berharap. Serta sebuah kepercayaan untuk jangan takut meminta melalui doa.

Sejak saat itu, saya belajar banyak hal mengenai harapan dan mimpi yang tak pernah mati. Saya juga jadi lebih berani untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Saya membuat target #1negara3provinsi, yaitu bahwa tiap tahun setidaknya saya harus bisa mewujudkanmimpi untuk melakukan perjalanan ke satu negara baru dan tiga provinsi baru.

1negara3provinsi

sebuah tweet di tahun 2012

Jika ada mimpi dan harapan apa yang ingin saya capai sekarang, adalah melakukan perjalanan ke Inggris secara gratis. Kenapa Inggris? Karena Inggris adalah negara yang bahasanya menjadi motivasi saya untuk bisa ke luar negeri, dan Inggris pulalah salah satu negara yang pernah saya catat dan saya tuliskan di kepala untuk dikunjungi kelak.

MisterPotato

Semoga saya bisa mewujudkannya melalui #InggrisGratis bersama @misterpotato_id tahun ini. :)